Wednesday, February 19, 2020

SDN DURI KEPA 07 TASYAKURAN MENEMPATI GEDUNG BARU DENGAN POTONG TUMPENG



Jakarta, 17 Februari 2020. Ada yang spesial di awal semester genap tahun ajaran 2019/2020 kali ini bagi SDN Duri Kepa 07 Jakarta. Gedung baru sekolah yang berlokasi di jalan Ratu Alamanda Blok A7 Rt. 002/013 Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat telah selesai dibangun. Acara syukuran gedung sekolah baru dilaksanakan pada Senin, 17 Februari 2020. Semua warga sekolah khususnya para komite sekolah berperan serta memeriahkan dan menyukseskan acara yang menjadi momentum dalam sejarah SDN Duri Kepa 07. Acara yang disponsori oleh PT. FIF Group, Energen, Hilo, Teh Sisri, Pop Ice dan RS Grha Kedoya ini berjalan dengan sukses.


Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kasi Kelembagaan dan Sumber Belajar Bidang SD dan PKLK Dinas Pendidikan Prov. DKI Jakarta Bunda Hj. Suryani, M.Pd dengan sebelumnya disertai sambutan-sambutan oleh Kepala SDN Duri Kepa 07 yakni Bapak Amirullah, M.Pd., dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan Kasudin Pendidikan Jakarta Barat II, perwakilan Camat Kebon Jeruk dan Wakasatlantas Polres Metro Jakarta Barat sekaligus pengukuhan Polisi Cilik (Pocil) Angkatan ke-4.

Seremonial yang dimeriahkan dengan penampilan ekstrakurikuler berupa tari, penampilan tim Polisi Cilik, tim Pramuka, dan tim Marching Band yang menjadi kebanggaan di SDN Duri Kepa 07 karena berkali-kali memenangkan beberapa kejuaraan ditampilkan dengan penyajian yang apik oleh para peserta ekstrakurikuler. Penampilan ini kami persembahkan untuk para tamu yang datang mulai dari para  mantan kepala sekolah, para guru SDN Duri Kepa yang telah paripurna tugas, para mantan komite sekolah, para Kepala Sekolah se Kebon Jeruk, serta seluruh stakeholder pendukung SDN Duri Kepa 07. Selain itu, di sela-sela acara, para tamu dapat mengunjungi stand-stand yang dibuka oleh para sponsor, mulai dari belanja produk-produk sponsor sampai pada pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan oleh tim dokter RS Graha Kedoya.

SDN Duri Kepa 07 memiliki 730 peserta didik dengan 28 orang guru dan 4 karyawan yang berada dalam satu gedung empat lantai, dengan luas tanah 5780 m2 dan luas bangunan 1490 m2. Rehab total gedung sekolah ditujukan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar yang menjadi wujud komitmen SDN Duri Kepa 07 Jakarta untuk mewujudkan visi misi sekolah adiwiyata. Hal ini sejalan dengan visinya dimana SDN Duri Kepa 07 ingin mewujudkan insan cerdas dan terampil yang berbudaya lingkungan dilandasi iman dan taqwa.

Diharapkan dengan menempati gedung baru, kami dapat mendidik siswa-siswi dengan semangat baru dan melaksanakan proses pembelajaran dengan lebih nyaman dan menyenangkan atas peran serta kerjasama yang baik dengan elemen atau stakeholder yang ada. Segenap warga SDN Duri Kepa 07 selalu berupaya memberikan dan mempersembahkan semua yang terbaik bagi peserta didik kami. Kami selalu berupaya menjaga tempat-tempat baru tetap bersih agar memenuhi syarat standar sekolah yang baru. Semoga di gedung baru ini kami dapat mencetak generasi-generasi bangsa yang berkarakter dan berkualitas.

Dokumentasi Foto Kegiatan Peresmian LIHAT



Penulis : Lani, M.Pd
Editor : Sahrul, S, Pd. MM
SDN Duri Kepa 07

No comments:

Post a Comment

Komentar: