Wednesday, September 15, 2021

PEMBERIAN BANSOS BIAYA PENDIDIKAN BAGI PESERTA DIDIK MELALUI KJP PLUS TAHAP 2 TAHUN 2021



Assalamu'alaikum Wr.Wb
Bpk/Ibu orangtua/wali siswa
SDN Duri Kepa 07
Semoga Sehat Selalu


Berdasarkan sosialisasi dengan Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat II dan Team P4OP tentang KJP tahap 2 tahun 2021 pada tanggal 8 september 2021, bagi para orangtua/wali siswa yang mau mendaftarkan kjp plus pada tahap 2 tahun 2021, silahkan simak info dibawah ini:

A.Pembahasan Sosialisasi:


B.Formulir Pendaftaran:
   -  Cek Status Data Bantuan Sosial (SILADU) KLIK DISINI
Keterangan pada cek status data bantuan sosial (siladu):
Jika Cek Siladu, Belum terdaftar tinggal menunggu pendaftaran DTKS (link FMOTM no.4)
DTKS berfungsi untuk semua Bantuan Sosial termasuk KJP&KJMU.
Para orangtua cek status di siladu terlebih dahulu kalau sudah terdaftar di DTKS tapi belum kedetect di Sekolah tinggal menunggu proses penetapan dari Kementerian Sosial. Jadi, Tidak Perlu Ke Dinsos Kelurahan.


C.Data Dari Sistem Web KJP:
8.Form KJP Plus Tahun 2021 Tahap 2 (September 2021) KLIK DISINI
   - Berkas KJP Tahap 2 Tahun 2021 Download

Ket:
- Untuk nomor 6 penerima DTKS menunggu tahap verifikasi Sekolah dan Dinas Pendidikan, setelah terverikasi selanjutnya ke upload berkas ke nomor 8
- Untuk nomor 7 penerima lanjutan tahap 1 ke tahap 2 selanjutnya ke upload berkas dokumen di nomor 8
- Bagi siswa yang tidak ada namanya di nomor 6 dan 7, silahkan daftarkan pada form DTKS di nomor 4 untuk pengajuan baru

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. Terima Kasih...


SIMAK VIDEO PENJELASAN INFO KJP PLUS TAHUN 2021 TAHAP 2






Nb: Jika ada yang ditanyakan mohon isi di komentar bawah ini, tidak melalui whatsapp admin

33 comments:

  1. Assalamualaikum,saya mau tanya apakah Jenis kelamin siswa berpengaruh pada data sistem penerimaan KJP? Masalahnya anak saya berjenis kelamin laki-laki namun di data pusat tertulis perempuan dan saya sudah melapor ke TU beberapa kali Sehingga saya mengajukan KJP dr kelas 1 sampai kelas 3 tidak pernah lolos.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam..
      Baik bu, boleh tau atas nama siapa bu anaknya??

      Delete
  2. Assalamu'alaikum saya mau nanya atas nama Akila afriani dapat gak ya KJP plus nya buk/pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam..
      Untuk data siswa DTKS sepertinya akan bertambah terus. Kemarin 35, hari ini bertambah menjadi 47

      Delete
  3. Assalamualaikum pak,untuk berkas dokumen kjp blm ada ya pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam..
      Belum bu/pak, di tunggu saja yaa dalam waktu dekat ini.. pantau terus ya infonya di blogsite sekolah. terima kasih

      Delete
    2. Assalamualaikum Bu atas nama m.nizam Nursyahbany apakah dapet kjp plus

      Delete
  4. Assalamualaikum Bu maaf ganggu waktu atas nama m.nizam nuryackbany apakah dapet kjp plus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam..
      Baik bu/pak,
      - Bagi siswa yang tidak ada namanya di nomor 6 dan 7, silahkan daftarkan pada form DTKS di nomor 4 untuk pengajuan baru

      Delete
    2. maaf pak/bu guru,saya wali murid a/n raisha aufa zafirah kelas 2c,setiap buka form daftar sebagai dtks gagal(not404).mohon pencerahannya,agar anak saya terdaftar sebagai penerima bantuan kjpplus.makassi

      Delete
  5. Saya buka form daftar sebagai dtks selalu gagal(not404),saya wali murid a/n RAISHA Aufa zafirah kelas 2c.mohon pencerahannya agar raisha bisa terdaftar sebagai penerima bantuan kjpplus.makasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bu mungkin belum dibuka dari dinsosnya, di tunggu saja ya..

      Delete
    2. maaf pak di tunggunya sampai kapan? bukankah infonya tgl 22 sudah tutup?lalu yang tidak punya kartu bantuan pemerintah tapi tergolong kurang mampu bagaimana?tidak bisa daftar pak?
      mohon di carikan informasinya pak kapan kami bisa daftar, saya sudah mencoba dari anak saya kls 1- kls 4 pak.

      Delete
    3. masi sama pak/bu,saya buka tiap hari juga.ket(404/not foun).gmn yahh?sedangkan pendaftarannya sampai tgl 25/9 ajaa.

      Delete
  6. Assalamualaikum saya orang tua dari anak Nayla lizah, 5c. Mau tanya pak, klo daftar baru kjp yang mana formulir nya pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam..
      Formulir yang tersedia di halaman blogsite sekolah, hanya forrmulir untuk penerima yang dari DTKS dan Tahap 1 lanjut 2

      Delete
  7. Asalamualaikum pak mau tanya apakah di wajibkan pake materai 10 RB ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam..
      yang di tempel materai hanya pada surat yang tertulis materai saja bu/pa

      Delete
  8. Asalamualaikum pak mau tanya apakah di wajibkan pake materai

    ReplyDelete
  9. Asalamualaikum mau tanya form apakah harus di tempel materai?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wa'alaikumsalam..
      Hanya pada surat pernyataan dan ketaatan saja bu/pak

      Delete
  10. Assalamualaikum, Bapak Ibu Mohon di bantu,pengajuan KJP anak saya dari kelas1 sampai kelas 4 belum pernah berhasil,sya selalu pengajuan belum juga mendapatkannya,saya tidak mempunyai kartu bantuan apapun sementara saya termasuk keluarga kurang mampu,krn skrg sistemnya online smakin sulit sya mencari informasi utk langkah yang hrs sya ambil, untuk pengajuan d dtks pun sampai saat ini pun sya belum bisa d buka. saya orang tua dari Apita ZH Kls 4A Bila berkenan mohon d cek apa slama ini dri kls 1-4 data yang saya ajukan masuk/sdh d terima?.terima kasih

    ReplyDelete
  11. Assalamualaikum pak, knapa link pendaftaran dtksnya belum bisa di buka juga? saya berharap sekali bisa daftar pengajuan kjp anak saya dari kls 1- kls 4 blum bisa lolos pak,mohon di bantu.terima kasih

    ReplyDelete
  12. Assalamualaikum
    Pak saya mau tanya mengenai verivikasi sekolah
    Kebetulan nama anak saya terdaftar di dtks
    Dan dikatakan untuk mengupload no 8
    Harus menunggu verivikasi sekolah dulu .
    Nah bagaimana mengetahui kalau nama siswa sudah diverivikasi sekolah
    Terima kasih pak
    Mohon jawabannya

    ReplyDelete
  13. Assalamualakum pak
    Untuk poin 6 kalau mau mengupload ke poin 8 dikatakan harus menunggu verivikasi sekolah.Bagaimana untuk mengetahui kalau nama anak tersebut sudah diverivikasi
    Terima kasih pak

    ReplyDelete
  14. assalamualaikum pa formulir dtks nya ko ga muncul ya

    ReplyDelete
  15. assalamualaikum pa formulir dtks nya ko ga muncul ya

    ReplyDelete
  16. assalamualaikum pa untuk formulir dtks ko tidak muncul ya?

    ReplyDelete
  17. TERKAIT BANYAK PERTANYAAN TENTANG PENDAFTARAN DTKS.

    SILAHKAN BAPAK/IBU PARA OANGTUA LIHAT DI NOMOR 4, DENGAN MENGKLIK CEK STATUS DATA BANTUAN SOSIAL (SILADU). TERIMA KASIH

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bapak/Ibu Di sekolah mohon informasi lebih lanjut, dulu saya pernah mendaftar dtks mengisi data yg di minta sperti No.KK & Nik Kepala rmh tangga,setelah saya cek di SILADU Yang terdaftar di sistem Nik Kepala rumah tangga kami, dengan status terdaftar tahap 1 april 2021, tapi nik anak saya tidak terdaftar,ini bagaimana ya bpk/ibu mohon di bantu.terima kasih

      Delete

Komentar: