Saturday, June 1, 2019

SDN Duri Kepa 07 Menyambut Upacara "Hari Lahirnya Pancasila" 1 Juni 2019




Jakarta, Pada hari Sabtu Tanggal 1 Juni 2019 SDN Duri Kepa 07 menyambut Hari Lahirnya Pancasila dengan kegiatan upacara. Kegiatan Upacara ini dilakukan dengan gabungan pergugus yang bertempat di SDN Duri Kepa 11. Kami selaku Pendidik dan Tenaga Kependidikan keluarga besar SDN Duri Kepa 07 mengucapkan "Selamat Hari Lahirnya Pancasila. Hal yang terpenting dalam suatu Negara bukan siapa pemimpinnya, melainkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia"



Assalamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh,

Bismillaahirrahmanirrohim
Alhamdulillaahirabbil’alamiin
Ashalaatu wassalaamu’ala asyrofil anbiyai walmursalin wa’ala alihi washahbihi ajma’in.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang,
Dalam suasana yang khidmat ini, kami memanjatkan doa keharibaan-Mu. Curahkanlah rahmat dan kasih-Mu kepada para pahlawan yang telah mendahului kami. Lipatgandakanlah pahala atas keikhlasan pengabdian dan pengorbanan mereka. Jadikanlah mereka sebagai syuhada dan pahlawan bangsa yang Engkau ridhai. Dekatkanlah mereka di sisi-Mu ya Allah.

Ya Allah, Tuhan Maha Pemersatu,
Jadikanlah Hari lahir Pancasila ini sebagai momentun untuk merekatkan persatuan dan kesatuan bangsa kami. Jauhkanlah kami dari perselisihan dan perpecahan. Mantapkan tekad kami untuk membangun negara dan bangsa kami menjadi bangsa yang beriman, bertaqwa, berakhlaq mulia, makmur, adil, dan sejahtera.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mencintai,
Jadikanlah kami sebagai insan manusia yang saling bertoleransi dan menghargai antar sesama manusia, saling menjaga kedamaian untuk meningkatkan harmoni kehidupan bermasyarakat, menghargai kebhinekaan dan menyadari perbedaan sebagai kekuatan untuk saling melengkapi.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengampun,
Ampunilah semua dosa kami, dosa-dosa ibu bapak kami dan guru kami, para pemimpin kami dan dosa para pendahulu kami.

Rabbana atina fidunnya hasanah, wafilakhirati hasanah, waqina ‘adzabanar. Walhamdulillahirabbil ‘alamin.

Wassalamu’alaikum warahmatullaahii wabarakaatuh.




Komentar: